Wednesday, February 6, 2019

5 Tips Kamar Unik yang Buat Kamar Jadi Menarik

Meski memiliki fungsi utama sebagai tempat istirahat, tapi kamar juga idealnya bisa jadi salah satu area favorit di rumah, dimana Anda bisa merasa nyaman sambil melakukan berbagai aktivitas personal.

Untuk mendapatkan itu, perlu ada perencanaan dalam mendesain atau menata kamar, agar Anda merasa senang dan betah berlama-lama di kamar.

Membuat tampilan kamar yang berbeda alias unik, bisa jadi salah satu caranya. Dan berikut beberapa tips kamar unik yang bisa Anda coba.

1. Tips kamar unik dengan desain ranjang menarik

tips kamar unik
photo : pixabay
Tempat tidur adalah sesuatu elemen penting dalam kamar. Dan jika bicara tips kamar unik, maka Anda perlu mempertimbangkan untuk memilih desain tempat tidur yang juga tidak biasa.

Selain bentuk, tempat tidur yang memiliki multifungsi juga memberi keunikan tersendiri.  Dan kalau Anda memiliki ukuran kamar yang kecil atau memiliki desain minimalis, tempat tidur jenis ini adalah pilihan yang sangat cocok. 

2. Tips kamar unik dengan sudut kamar yang nyaman

tips kamar unik
photo : google images

Seperti yang disinggung sebelumnya, kamar seharusnya jadi tempat paling personal dimana Anda bisa merasa nyaman di dalamnya.

Tidak hanya berfungsi sebagai tempat istirahat, tapi kamar juga bisa Anda buat senyaman mungkin untuk melakukan hobi seperti membaca ataupun yang lainnya.

Karena itu, cobalah membuat space yang nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas tsb.

3. Tips kamar unik sesuai tema 

tips kamar unik
photo : google images

Untuk mendapatkan desain kamar yang unik, Anda bisa pertimbangkan beberapa tema misalnya Scandinavian, yang cocok untuk desain minimalis dimana beberapa cirinya adalah jendela besar, dinding dan langit-langit yang dicat putih serta lantai kayu.

Tapi kalau ingin memiliki nuansa kamar yang ceria, coba tema eklektik. Di sini Anda bisa menggunakan perpaduan warna-warni cerah dengan dekorasi bernuansa dinamis.

Atau coba desain bertema rustic, yang didominasi elemen kayu pada dinding, perabot dan struktur ruangnya.

4. Tips kamar unik dengan memilih warna dinamis

tips kamar unik
photo : google images

Warna dinding memberi pengaruh dan nuansa yang cukup kuat bagi sebuah ruangan. Jadi pemilihan warna sangat perlu dilakukan dengan cermat.

Cobalah warna netral seperti krem dan putih yang cocok untuk kamar berukuran kecil. Atau pilih warna hangat sehingga bisa membuat kamar terasa lebih nyaman, misalnya warna cokelat, kuning atau emas

Sebaliknya, warna sejuk pun bisa Anda terapkan untuk dapat nuansa kamar yang unik, seperti warna biru atau hijau. 

5. Tips kamar unik dengan dekorasi menarik pada bagian plafon 

tips kamar unik
photo : google images

Kamar unik bisa didapatkan dengan membuat plafon yang juga tidak biasa. Misalnya dengan perpaduan warna cat. 

Atau bisa juga membuat desain atau pola tertentu misalnya berbentuk langit dengan bintang-bintang.

Membuat dekorasi dengan menggunakan indirect lighting patut pula dicoba karena bisa memberikan nuansa tersendiri bagi kamar.


Tips kamar unik di atas bisa Anda coba untuk menciptakan ruang istirahat yang nyaman sekaligus tempat yang menyenangkan untuk melakukan berbagai kegiatan.

Selamat mencoba!